Home » Berita » PKN Sumut Pertanyakan Bobby Nasution Naikkan Tarif Parkir

PKN Sumut Pertanyakan Bobby Nasution Naikkan Tarif Parkir

𝙖𝙙𝙢𝙞𝙣 | Kali
Jumat, 5 Januari 2024 07:53 WIB
Screenshot_20240104_220653~01

Medan I angkatanbersenjata.co.id

MEDAN – Program Kolaborasi Medan Berkah kembali disorot. Terlebih lagi atas kenaikan tarif retribusi pelayanan parkir di jalan umum pada Dinas Perhubungan Kota Medan.

Wakil Ketua Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Pimda Sumatera Utara, Ferdinan Ghodang, SE, SH, MH, menyesalkan atas kebijakan ini, terlebih lagi kepada Bobby Nasution selaku Walikota Medan.

“Harusnya pihak Pemko Medan sebelum menaikkan tarif, perlu pembenahan dulu di lapangan, karena menerapkan pembayaran pakai kartu aja terdahulu gagal dan balik secara tradisional, kini malah tarif dinaikkan lagi,” sesal Ferdinan.

Menurut caleg provinsi DPRD Sumut 1 (Medan A) ini, kebijakan pembayaran parkir pakai kartu itu, jelas ada PAD di situ, namun banyak tidak terkutip.

“Apalagi dengan kenaikan tarif tsb, semakin banyak PAD lolos begitu aja,” ketusnya.

Di sisi lain, Ferdinan yang juga Sekjend DPP SOLITD ini menyampaikan, kenaikan tarif parkir ini tidak sesuai dengan kondisi saat ini. Sebab, ekonomi belum begitu baik.

Hal ini, kata Ferdinan, mengacu pada inflasi year on year (yoy) di Kota Medan sebesar 2,19 persen pada Desember 2023 lalu.

“Saya rasa tidak cocok dengan kenaikan tarif ini. Baiknya, Pemko Medan tidak tutup mata dengan kondisi seperti ini dan jelas masyarakat makin terbebani,” tegasnya.

“Kita dari PKN, dengan Ketum PKN Anas Urbaningrum bersama I Made Pasek, tetap tegas mengawal jalannya roda pemerintahan. Oleh karena itu, apa yang tidak sewajarnya, kami akan kritisi dengan keras,” pungkasnya.

Rekomendasi

Berita Terbaru

Blue and Green Geometric Illustrative Influencer Tips Poster

Terpopuler

Terbaru

Pengunjung

Redaksi sedang online: 0

Pengunjung hari ini: 2

Kemarin: 40

Jumlah pengunjung: 7,981

TNI & POLRI