Home » Berita » Polri Siapkan Langkah Antisipasi Konflik

Polri Siapkan Langkah Antisipasi Konflik

π™–π™™π™’π™žπ™£ | Kali
Jumat, 28 Juli 2023 01:39 WIB
Foto: ANTARA/Abdul Fatah (sumber: koran-jakarta.com)
Foto: ANTARA/Abdul Fatah (sumber: koran-jakarta.com)

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menerjunkan peserta didik sekolah pimpinan tinggi (Serdik Sespimti) Polri Dikreg ke-32 tahun 2023 melaksanakan praktik kerja dalam negeri (PKDN) di Maluku Utara untuk membahas dan menyiapkan langkah antisipasi konflik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Midi Siswoko mengatakan pihaknya intensif melakukan pendampingan PKDN kepada perwira pendamping dan para Serdik Sespimti Polri itu.

Menurut dia, Sespimti merupakan lembaga pendidikan yang nantinya mengeluarkan calon perwira tinggi, oleh karena itu pola pikir dan cara berfikir juga akan mengawali jabatan penting untuk membawa bangsa dan negara Indonesia maju ke depan di tengah tingginya persaingan ekonomi dunia.

“TNI dan Polri adalah garda terdepan dalam menjaga keutuhan bangsa ini, sehingga soliditas dan sinergi harus terjaga dengan baik,” ujarnya di Ternate, kemarin.

Dia menyebut pelaksanaan PKDN Serdik Sespimti Polri Dikreg ke-32 tahun 2023 dengan tema Strategi Pengelolaan Dinamika Kamtibmas Guna Menghadapi Pesta Demokrasi Tahun 2024 Dalam Rangka Indonesia Maju.

 

sumber: https://koran-jakarta.com/polri-siapkan-langkah-antisipasi-konflik

Array

Rekomendasi

Berita Terbaru

Blue and Green Geometric Illustrative Influencer Tips Poster

Terpopuler

Terbaru

Pengunjung

Redaksi sedang online: 0

Pengunjung hari ini: 2

Kemarin: 40

Jumlah pengunjung: 7,981

TNI & POLRI