Home » Berita » Presiden Jokowi Berharap Perwira Remaja TNI-Polri Terus Belajar dan Berinovasi

Presiden Jokowi Berharap Perwira Remaja TNI-Polri Terus Belajar dan Berinovasi

π™–π™™π™’π™žπ™£ | Kali
Jumat, 28 Juli 2023 01:36 WIB
ilustrasi, sumber: unsplash.com
ilustrasi, sumber: unsplash.com

Presiden Joko Widodo berharap agar para perwira remaja TNI-Polri tidak berhenti belajar dan terus meningkatkan kemampuan serta melakukan berbagai inovasi dalam menjalankan tugas. Harapan tersebut disampaikan Kepala Negara dalam amanatnya saat memimpin upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri tahun 2023 yang digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 26 Juli 2023.

β€œSaya minta kepada saudara-saudara untuk terus belajar, menempa kemampuan dan keahlian, menguasai pengetahuan dan teknologi, dan terus berinovasi,” ujar Presiden.

Presiden menjelaskan bahwa TNI-Polri memiliki tugas yang tidak mudah, diantaranya menjaga stabilitas keamanan negara, menjaga tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa dan negara. Apalagi saat ini dunia mengalami perubahan yang cepat, disrupsi teknologi yang sangat pesat, dan kondisi geopolitik yang sangat dinamis yang harus disikapi secara tepat dan cepat oleh TNI-Polri.

β€œDunia kemiliteran dan kepolisian juga berubah cepat. Kita tidak boleh ketinggalan. Amati terus perkembangan teknologi. Siapkan diri terhadap ancaman yang juga menggunakan teknologi agar kita mampu menjalankan tugas dengan baik,” ungkap Presiden.

Tidak hanya itu, Presiden juga minta para perwira muda TNI dan Polri untuk mempersiapkan diri dengan baik sebagai teladan masyarakat. Presiden ingin agar para perwira muda TNI-Polri selalu menjaga integritas, menjunjung tinggi etika dan nilai-nilai keprajuritan, serta menjadi yang terdepan dalam membantu masyarakat luas.

sumber: https://www.presidenri.go.id/siaran-pers/presiden-jokowi-berharap-perwira-remaja-tni-polri-terus-belajar-dan-berinovasi/

Rekomendasi

Berita Terbaru

Blue and Green Geometric Illustrative Influencer Tips Poster

Terpopuler

Terbaru

Pengunjung

Redaksi sedang online: 0

Pengunjung hari ini: 13

Kemarin: 24

Jumlah pengunjung: 7,909

TNI & POLRI