Home » Nasional » Bupati Deli Serdang Ikuti Halal Bihalal DPP PKB Pujakesuma

Bupati Deli Serdang Ikuti Halal Bihalal DPP PKB Pujakesuma

𝙍𝙚𝙙𝙖𝙠𝙨𝙞 | Kali
Senin, 22 April 2024 09:25 WIB
IMG_20240422_090937

 

 

DELI SERDANG I angkatan bersenjata.co.id

Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar mengikuti Halal Bihalal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Putera Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriyah di Wings Hotel, Jalan Sultan Serdang Kecamatan Batang Kuis, Minggu (21/4/2024).

 

Bupati mengatakan, Ormas-ormas perlu bersatu membangun Sumut. Dia berharap banyak tokoh-tokoh masyarakat muncul dari Ormas, dan membanggakan untuk Sumut. 

 

“Mudah-mudahan semakin banyak tokoh masyarakat muncul dari Ormas, tokoh yang bisa kita banggakan dan ikut membangun Sumut,” kata Ali Yusuf Siregar. 

 

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Dr Hassanudin berharap Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) terus berikan dampak positif di Sumut. Terutama dalam bidang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan ekonomi. 

 

Seperti Pujakusuma, yang telah memberikan dampak besar secara ekonomi di Sumut. Salah satu buktinya kerja sama Koperasi Pujakusuma dengan PTPN II, membangun pabrik minyak goreng merah di Deliserdang. 

 

“Itu yang besar, tetapi UMKM kuliner kita juga banyak dijalankan masyarakat Suku Jawa, pertanian juga, kita harap ini terus berkembang,” katanya.

 

Pj Gubernur juga berharap Ormas-ormas di Sumut semakin kompak. Ini merupakan syarat untuk membangun Sumut. 

 

“Sebagai mitra simetris pemerintah, kita harus kompak, pemerintah tidak akan bisa membangun Sumut tanpa dukungan Ormas-ormas kita,” Katanya.

Sementara itu, Ketua DPP Pujakusuma Eko Supiyanto berharap, pemerintah terus mendukung masyarakat Jawa di Sumut. Apalagi masyarakat Jawa banyak yang berbisnis di Sumut. 

 

“Kita harap pemerintah bisa mempermudah kami-kami ini yang ingin berusaha, juga memberikan dukungan, karena tidak sedikit Pujakusuma yang berbisnis di sini,” Kata Eko Supiyanto. 

Hadir pada kegiatan Halalbihalal ini, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, serta unsur Forkopimda lainnya. Hadir juga tokoh-tokoh masyarakat Pujakusuma dan OPD terkait Pemprov Sumatera Utara dan Deli Serdang.

Rekomendasi

Berita Terbaru

Blue and Green Geometric Illustrative Influencer Tips Poster

Terpopuler

Terbaru

Pengunjung

Redaksi sedang online: 0

Pengunjung hari ini: 2

Kemarin: 40

Jumlah pengunjung: 7,981

TNI & POLRI