Home » Nasional » Hari Kedua Festival Bunga dan Buah Kabupaten Karo Tahun 2024, Dimeriahkan oleh Kehadiran Menparekraf Sandiaga Uno dan Beragam Acara Menarik

Hari Kedua Festival Bunga dan Buah Kabupaten Karo Tahun 2024, Dimeriahkan oleh Kehadiran Menparekraf Sandiaga Uno dan Beragam Acara Menarik

𝙍𝙚𝙙𝙖𝙠𝙨𝙞 | Kali
Sabtu, 6 Juli 2024 05:01 WIB
IMG_20240706_164136

 

 

KARO I angkatanbersenjata.co.id

Festival Bunga dan Buah Kabupaten Karo tahun 2024 memasuki hari kedua. Pada acara hari kedua ini pengunjung disuguhi berbagai hiburan dan bazar, serta dapat menikmati makan buah gratis dan Flash Sale Buah oleh Bank Indonesia, Jumat(05/07/2024) pukul 10.00 WIB.

 

Di hari kedua ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, turut hadir di acara pesta bunga dan buah ini yang merupakan Event Nasional yang menjadi perhatian pemerintah pusat.

 

Dalam sambutannya, Menparekraf Sandiaga, mengawali salam pembuka tradisi Sumut, “Mejuah-juah, Horas, Njuah-Juah!”, dirinya menyampaikan apresiasinya atas acara ini yang merupakan upaya mengembangkan UMKM serta mendukung Destinasi Superprioritas Danau Toba.

 

Sandiaga juga menyoroti partisipasi perwakilan kecamatan dalam memeriahkan festival melalui karnaval mobil hias dan fashion show. 

 

“Festival Bunga dan Buah ini adalah salah satu event nasional yang sangat kami apresiasi. Kami bersama Bapak Presiden berkomitmen untuk terus mengembangkan UMKM dan mendukung Destinasi Superprioritas Danau Toba. Festival ini adalah contoh nyata dari kolaborasi dan kerja keras dalam meningkatkan pariwisata dan ekonomi daerah.”, ucap Sandiaga.

 

Puncak acara di hari kedua ini, ditandai dengan penyerahan piagam Karisma Event Tahun 2024 kepada Bupati Karo Cory Sebayang, sebagai penghargaan atas terpilihnya Festival Bunga dan Buah sebagai festival terbaik tiga kali berturut-turut.

 

Acara ini juga dimeriahkan dengan pergelaran musik dan budaya oleh musisi serta seniman lokal, perlombaan tari kreasi etnis, dan hiburan musik dari band lokal.

 

Ditempat yang sama, dalam mendukung rangkaian acara event nasional ini, Wakapolres Tanah Karo, Kompol Zulham, S.H, S. Kom, M.H, M.M, menyampaikan, bahwa pengamanan acara ini dihari kedua ini berjalan lancar dan kondusif.

 

“Berkat kerja sama yang solid antara Polres Tanah Karo, Kodim 02025 TK, Sat Pol PP Pemkab Karo, dan Dishub Pemkab Karo. Alhamdulillah acara hari ke dua ini yang dihadiri langsung bapak menteri pariwisata, dapat berjelan aman dan baik”, kata Zulham.

 

“Kami mengerahkan personel terbaik untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung serta peserta festival. Koordinasi yang baik dan langkah-langkah antisipatif telah diambil untuk mengatasi berbagai potensi gangguan selama acara berlangsung,” tambahnya. 

 

Untuk diketahui, Festival Bunga dan Buah Kabupaten Karo berlangsung selama tiga hari, mulai dari Kamis, 04 Juli 2024 hingga Sabtu, 06 Juli 2024 di Open Stage Taman Mejuah-juah, Kecamatan Berastagi.

Petrus p

Array

Rekomendasi

Berita Terbaru

Blue and Green Geometric Illustrative Influencer Tips Poster

Terpopuler

Terbaru

Pengunjung

Redaksi sedang online: 0

Pengunjung hari ini: 2

Kemarin: 40

Jumlah pengunjung: 7,981

TNI & POLRI