Home » Nasional » HM Ali Yusuf Siregar Hadiri Pengajian FKSMM di Sunggal

HM Ali Yusuf Siregar Hadiri Pengajian FKSMM di Sunggal

π™π™šπ™™π™–π™ π™¨π™ž | Kali
Selasa, 4 Juni 2024 06:26 WIB
IMG-20240604-WA0001

 

 

DELI SERDANG I angkatanbersenjata.co.id

Dalam menjalin dan mengikat erat ukhuwah keislaman dan keimanan sebagai seorang muslim, HM Ali Yusuf Siregar mengikuti Pengajian Forum Komunikasi Silaturahmi Masjid dan Mushollah (FKSMM) di Masjid Baiturahman Dusun 2a Desa Sei Mencirim Kecamatan Sunggal.Kabupaten Deli Serdang.

 

Pengajian yang digelar setiap seminggu sekali itu tidak saja dihadiri warga dari Kecamatan Sunggal namun terlihat juga masyarakat dari Kecamatan Kutalimbaru untuk mengikuti pengajian yang diadakan FKSMM tersebutΒ 

 

Di kegiatan pengajian itu, terlihat dihadiri tokoh masyarakat Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar, Ketua FKSMM Ustadz. Muhammad Hendro, Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Baiturahman Sei Mencirim Sudarianto, Ustadz Fery Saptadiputra yang sengaja diundanga dari Kecamatan Galang untuk memberikan tausiyah dalam pengajian itu, dan para alim ulama lainnya, tokoh agama dan warga lainnya dari kedua Kecamatan tersebut.

 

Sebelum pengajian dimulai Ketua FKSMM Ustadz Muhammad Hendro dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasihnya kepada HM Ali Yusuf Siregar sebagai tokoh masyarakat Deli Serdang yang bersedia hadir berserta istri untuk mengikuti pengajian yang rutin dilaksanakan setiap seminggu sekali.

 

“Kegiatan pengajian ini dilaksanakan setiap pekan atau setiap minggu sekali, dan kegiatan ini udah berjalan selama 5 tahun, dan pengajian ini sudah memiliki anggota pengajian dari 36 masjid dan Mushola yang ada di dua Kecamatan yakni Sunggal dan Kecamatan Kutalimbaru, total Jamaah yang hadir dipengajian setiap kegiatannya lebih kurang sekitar 500 sampai 600 orang yang semuanya dengan didominasi kalangan ibu ibu dan tidak sedikit juga kaum bapak bapaknya,”Β  ucap Ustadz Hendro.

 

Pada kesempatan itu, Ia berharap jika HM Ali Yusuf Siregar dapat sering-sering hadir berkunjung dan bersilaturahim ke pengajian yang digelar FKSMM karena masyarakat pengajian itu merasa bahagia ketika hari ini hadir ditengah tengah mereka hadir seorang tokoh masyarakat Deli Serdang yang sudah puluhan tahun mengabdi di Deli Serdang.

 

“Kami sangat bahagia sekali hari ini karena ditengah tengah kami hadir tokoh masyarakat Deli Serdang, terlebih-lebih bapak Ali Yusuf Siregar dulu pernah menjadi camat di Sunggal, selama lebih kurang 3 tahun bapak jadi Camat namun kami sebagai masyarakat kecamatan Sunggal sudah lebih dahulu akrab, apalagi hari ini bapak hadir bersama ibu dalam pengajian kami,” tambah Hendro lagi.

 

Diinformasikan HM Ali Yusuf Siregar pernah menjadi Camat di Sunggal selama 3 tahun, Ali Yusuf Siregar selama jadi Camat Sunggal dikenal sangat aktif dalam kegiatan di masyarakat, hingga keakraban pun dengan mudah terbangun ketika HM Ali Yusuf Siregar hadir di Kecamatan Sunggal.

 

“Kami di majelis pengajian ini mendoakan bapak HM Ali Yusuf Siregar mudah-mudahan apa yang dicita-citakan dan yang diinginkan bapak Ali Yusuf Siregar ke depan dimudahkan Allah subhanahu wa ta’ala,” Hendro mengakhiri sambutannya.

 

Sementara itu, diwaktu yang sama, HM Ali Yusuf Siregar menyampaikan ketika dirinya datang ke Sunggal merasa pulang kampung karena pernah menjadi Camat di Kecamatan tersebut.

 

” Saya serasa pulang kampung kalau sudah ke Sunggal, makanya saya beserta istri sangat senang kalau sudah kemari, namun saya lebih salut lagi sama pengajian yang dibuat seminggu sekali ini, karena jumlah jamaahnya itu ada sekitar 600 orang, dan ini saya akui dan saya melihat yang hadir hari ini cukup ramai sekali, diawal saya kira pengajian ini dibuat sebulan sekali ternyata seminggu sekali, saya sangat salut dengan pengajian ini setiap minggunya jamaah bisa hadir sampai 500 orang lebih,” ucap Ali Yusuf Siregar penuh takjub.

 

Ali Yusuf Siregar juga memberi salam hormatnya kepada kaum bapak bapak yang mau Istiqomah bisa setiap minggu kumpul ratusan orang dari berbagai masjid dan Desa serta dari dua Kecamatan ini.

 

“Bapak bapak bisa kumpul untuk ngaji, padahal mungkin yang namanya pengajian ini yang sangat langka yang jarang dijumpai, karena kaum bapak-bapaknya mau berkumpul dengan jumlah ratusan orang dari berbagai Desa, dari berbagai masjid kumpul jadi satu setiap minggu, bagi saya itu adalah hal yang luar biasa pengajian ini, pertemuan dalam pengajian ini penting karena memang mengaji itu ilmu agama dan itu harus diulang-ulang supaya kita bisa makin mantap memahaminya seperti pepatah lancar kaji karena diulang,” sebut Ali Yusuf Siregar lagi.

 

Ia juga menyampaikan kedepannya akan bisa hadir kembali lagi, untuk mengikuti kegiatan pengajian ini dan men-support kegiatan yang akan dilakukan pengajian tersebut.

Ramadhan

Array

Rekomendasi

Berita Terbaru

Blue and Green Geometric Illustrative Influencer Tips Poster

Terpopuler

Terbaru

Pengunjung

Redaksi sedang online: 0

Pengunjung hari ini: 13

Kemarin: 24

Jumlah pengunjung: 7,909

TNI & POLRI