Home » Nasional » KPK Terus Insersi Kurikulum Pendidikan Antikorupsi Dari SD hingga Perguruan Tinggi

KPK Terus Insersi Kurikulum Pendidikan Antikorupsi Dari SD hingga Perguruan Tinggi

π™π™šπ™™π™–π™ π™¨π™ž | Kali
Selasa, 19 September 2023 02:16 WIB
FB_IMG_1695107598350

 

JAKARTA I angkatanbersenjata.co.id

KPK terus melakukan insersi kurikulum pendidikan antikorupsi, dari level sekolah dasar, menengah, hingga perguruan tinggi. KPK juga memperluas program penyuluh antikorupsi, serta festival integritas kampus. Di tahun 2023 ini, KPK juga perdana menggagas Survei Penilaian Integritas (SPI) Pendidikan.

Dalam talkshow yang diselenggarakan di Universitas Brawijaya Malang tanggal 18 September 2023, KPK juga menyampaikan terkait program KPK yaitu Survei Penilaian Integritas (SPI) Pendidikan.

SPI Pendidikan menjadi salah satu Program Prioritas Nasional yang relevan dengan Revolusi Mental dan Pembangunan Kebudayaan. Survei dilakukan untuk memetakan kondisi integritas pendidikan, baik pada lingkup peserta didik maupun ekosistem pendidikan yang memengaruhinya seperti tenaga pendidik, pimpinan, termasuk aspek pengelolaan.

SPI Pendidikan 2023 sendiri sudah memulai tahapan survei per 17 Juli dan akan berlangsung hingga 31 Oktober 2023, dengan menargetkan 71.514 responden dari 350 ribu orang yang dimintai ketersediaan untuk mengisi kuesioner secara daring.

Timotius Hendrik Partohap, Analis Tindak Pidana Korupsi Direktorat Monitoring KPK mengatakan pentingnya SPI Pendidikan.” Hasil penilaian SPI Pendidikan diharapkan bisa digunakan untuk menyusun rekomendasi dan perbaikan di lingkup pendidikan, sehingga implementasi budaya antikorupsi lebih tepat sasaran dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dihasilkan bisa unggul, hebat, dan mampu bersaing secara global,” Ujar Timotius.kpk

Rekomendasi

Berita Terbaru

Blue and Green Geometric Illustrative Influencer Tips Poster

Terpopuler

Terbaru

Pengunjung

Redaksi sedang online: 0

Pengunjung hari ini: 13

Kemarin: 24

Jumlah pengunjung: 7,909

TNI & POLRI