Home » Nasional » Masyarakat Galang Antusias Sambut Kedatangan Ali Yusuf Siregar

Masyarakat Galang Antusias Sambut Kedatangan Ali Yusuf Siregar

π™π™šπ™™π™–π™ π™¨π™ž | Kali
Selasa, 21 Mei 2024 09:20 WIB
IMG-20240521-WA0136

 

 

DELI SERDANG I angkatanbersenjata.co.id

 

Β Silaturahmi dapat mempererat rasa persaudaraan, dan dengan pertemuan rutin Majlis Ta’lim selain sebagai wadah silaturahmi juga dapat meningkatkan ketaqwaan karena kegiatan diisi ceramah dan menambah pengetahuan lainnya. Hal tersebut yang dilakukan tokoh masyarakat Kabupaten Deli Serdang Drs. HM. Ali Yusuf Siregar, MAP beserta Istri Hj Sri Pepeni saat menghadiri kegiatan silaturahmi yang dibalut dan dikemas dalam bentuk pengajian rutin yang dilaksanakan oleh Majelis Ta’lim Al – Fatih, Senin malam (20/5/2024) di Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang.

 

Acara Majelis Ta’lim yang mengambil tema Membumikan Sholawat meraih cinta Nabi Muhammad SAW, dibuka dengan lantunan Sholawat dibawa Tim Hadroh Baiturrahman dengan pembawa acara dari jamaah pengajian Majelis Ta’lim Al- Fatih dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Afifuddin selaku ketua BKM Mushollah Hidayatul Mubin Dusun 2 Desa Petangguhan Kecamatan Galang, dirinya menyampaikan mohon maaf atas ketidakhadiran Kepala Desa Petangguhan karena masih membawa warga yang sakit ke rumah sakit.

 

“Saya menyampaikan salam dari Bapak Kepala Desa karena berhalangan hadir ditengah tengah kita, beliau tadi membawakan warga yang sedang sakit untuk dilakukan perawatan dan pengobatan di rumah sakit, saya juga sampaikan terimakasih saya kepada masyarakat Desa Petangguhan khususnya Dusun 2 yang sudah berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan pada malam ini hingga nanti akhirnya selesai tanpa ada suatu halangan apapun”, ucap Afifuddin.

 

Pengajian Majelis Ta’lim Al- Fatih ini rutin dilakukan setiap malam Selasa yang dilakukan secara bergilir di Musholla atau Masjid yang ikut dalam pengajian Majelis Ta’lim Al-Fatih, dan pada Malam Rabu dilaksanakan di Pondok Pesantren.

 

Acara yang dihadiri ratusan jamaah pengajian Majelis Ta’lim Al- Fatih ini semakin terlihat antusiasnya karena dihadiri tokoh masyarakat Deli Serdang sekaligus Penasehat Majelis Ta’lim Al- Fatih.

Kentara sekali suasana keakraban yang dilakukan para jamaah tersebut dengan menjalin ikatan silaturahmi, apalagi ketika Al Ustadz Ferry Saptadiputra Pimpinan Majelis Ta’lim Al-Fatih memberikan sambutannya dengan penuh keakraban.

 

Ustadz Ferry Saptadiputra dalam sambutannya mengucapkan ribuan terimakasihnya kepada masyarakat Galang yang telah meluangkan waktunya untuk bisa berhadir dalam pengajian itu, dan dirinya menyampaikan salam hormatnya kepada HM Ali Yusuf Siregar sebagai tokoh masyarakat Deli Serdang yang sudah datang dalam pengajian yang dipimpinnya.

 

“Saya ucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada masyarakat Kecamatan Galang khususnya jamaah Majelis Ta’lim Al-Fatih yang sudah bersedia hadir dan mendukung kegiatan rutin pengajian kita ini yang kita laksanakan setiap malam Selasa dari Musholla ataupun Masjid yang ikut dalam pengajian Majelis Ta’lim Al-Fatih, saya juga ucapkan selamat datang kepada Tokoh Masyarakat Deli Serdang Bapak HM. Ali Yusuf Siregar yang juga sebagai Dewan Penasehat Majelis Ta’lim Al-Fatih, Bapak Ali Yusuf Siregar ini bagi kami bukan saja sebagai tokoh masyarakat atau penasehat dipengajian kita, bahkan Bapak Ali Yusuf Siregar ini sudah seperti orangtua kami, beliau bukan saja baru kali ini datang ke Galang, Bapak Ali Yusuf Siregar sudah berkali kali datang kemari, begitulah kecintaan beliau dengan masyarakat Galang khususnya jamaah pengajian Majelis Ta’lim Al-Fatih”, sebut ustadz Ferry dalam kata sambutan singkatnya.

 

Sementara itu HM Ali Yusuf Siregar saat memberikan sambutannya sebagai Penasehat Majelis Ta’lim Al-Fatih dan juga tokoh masyarakat Deli Serdang, ia berharap ukhuwah keislaman dapat dijaga dengan terus bersilaturahmi, dimana dalam bersilaturahmi dengan mengikuti pengajian dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan karena kegiatan dalam pengajian diisi dengan ceramah hingga menambah ilmu pengetahuan lainnya.

 

“Malam ini saya merasa terhormat dan berbahagia karena saya bersama istri mendapat undangan secara khusus dari jamaah Majelis Ta’lim Al-Fatih untuk hadir dipengajian kita yang mulia ini, saya sangat berharap kepada kita semua untuk terus menjaga ikatan ukhuwah keislaman kita dengan terus bersilaturahmi, terlebih lagi cara bersilaturahmi yang kita lakukan dengan mengikuti pengajian, karena dengan kita ikuti pengajian ini tentunya dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita, karena kegiatan dalam pengajian diisi dengan ceramah ataupun tausiyah hingga diri kita menambahlah ilmu pengetahuan kita bila mengikutinya dengan khitmad”.

 

Masih kata Ali Yusuf Siregar, dalam mendengarkan ceramah disampaikan Al Ustadz nanti dapat kita ambil kesimpulannya agar dalam menjalankan hidup kita bisa selalu dalam hal hal yang baik.

 

“Saya yakin untuk kita semua hadir disini untuk mendengarkan tausiyah tausiyah yang disampaikan ustadz yang telah disiapkan panitia, dan untuk adik adik dan anak anak kami saya melihat wajah wajahnya anak anak yang terpelajar, karena kita meyakini dunia ini tidak mungkin diprakarsai orang orang yang tidak sekolah, karena negara kita membutuhkan pemimpin yang baik, bisa saja kedepan masyarakat dari Galang yang bisa jadi pemimpin dimasa depan, jadi adik adik dan anak anak kami belajarlah sungguh sungguh dan terus semangat dalam mengejar cita cita kalian”, kata Ali Yusuf Siregar lagi.

 

Ali Yusuf Siregar sebelumnya juga menyampaikan bahwa ia hadir disini beserta istri merasa sangat bahagia, terlebih Hj. Pepeni adalah suku Jawa hingga bisa bertemu dengan jamaah perempuan yang secara mayoritasnya di Galang ini banyak suku Jawa, terlebih lagi dirinya adalah kelahiran Kecamatan Galang tepatnya di rumah sakit Patumbukan.

 

“Istri saya ini suku Jawa walaupun saya asli suku dari Tabagsel (Tapanuli Bagian Selatan) namun saya serasi dengan istri saya kebetulan yang bersuku Jawa, dan saya lahir di Rumah Sakit Patumbukan Galang, jadi Ari Ari saya ada di Galang, makanya saya sangat semangat ketika diundang ditanah kelahiran saya”, ungkap Ali Yusuf Siregar lagi.

 

Terlihat hadir pada acara Pengajian dan Sholawatan rutin Majelis Ta’lim Al-Fatih ini Al Ustadz Ibnu Jarot Al-Jauhari / Penceramah , H. M. Ali Yusuf Siregar / Penasihat Majelis Ta’lim Al -Fatih, Al Ustadz Ferry Saptadiputra / Pimpinan Majelis Ta’lim Al-Fatih, Akhina Zailani Dalimunte, SH / SEKUM DPW BKPRMI SUMUT, Akhina Nur Mukhlis / KETUM DPK BKPRMI GALANG, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Para Asatidz, Warga Desa Petangguhan, Para Santri dan Jamaah Majelis Ta’lim Al-Fatih dan Tim Hadhrah Baiturrahman Desa Naga Rejo.

RAMADHAN

Array

Rekomendasi

Berita Terbaru

Blue and Green Geometric Illustrative Influencer Tips Poster

Terpopuler

Terbaru

Pengunjung

Redaksi sedang online: 0

Pengunjung hari ini: 13

Kemarin: 24

Jumlah pengunjung: 7,909

TNI & POLRI