Home » Nasional » Presiden Jokowi Usulkan Jenderal Agus Subiyanto Calon Panglima TNI ke DPR RI

Presiden Jokowi Usulkan Jenderal Agus Subiyanto Calon Panglima TNI ke DPR RI

π™π™šπ™™π™–π™ π™¨π™ž | Kali
Rabu, 1 November 2023 09:59 WIB
FB_IMG_1698807497748

 

JAKARTA I angkatanbersenjata.co.id

Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan DPR telah menerima surat presiden (Surpres) tentang pergantian Panglima TNI dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Surpres dari Presiden Jokowi diterima Puan dengan nama yang diusulkan sebagai Panglima TNI adalah Jenderal Agus Subiyanto yang baru enam hari lalu dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

β€œSaya akan mengumumkan calon pengganti dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, nama yang diusulkan oleh Presiden adalah Jenderal TNI Agus Subiyanto S.E., M.Si. yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat,” kata Puan, Selasa (31/10/2023).Β 

Surpres pergantian Panglima TNI diantarkan oleh Mensesneg Pratikno dan diterima oleh Puan di ruang Ketua DPR.

Jenderal Agus Subiyanto diusulkan sebagai calon Panglima TNI untuk menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono yang akan pensiun. Sesuai aturan undang-undang, menurut Puan, Presiden harus menyampaikan usulan nama Panglima TNI baru kepada DPR.

β€œKarenanya sesuai dengan Undang-Undang TNI, Presiden harus mengusulkan calon pengganti Panglima TNI kepada DPR di luar masa reses, kurang lebih mekanisme itu adalah 20 hari sejak Surpres tersebut diterima oleh pimpinan DPR,” sambung Puan.

 

Rekomendasi

Berita Terbaru

Blue and Green Geometric Illustrative Influencer Tips Poster

Terpopuler

Terbaru

Pengunjung

Redaksi sedang online: 1

Pengunjung hari ini: 8

Kemarin: 24

Jumlah pengunjung: 7,904

TNI & POLRI