Home » Nasional » Walikota Medan Serahkan Bantuan Rumah Tahan Gempa

Walikota Medan Serahkan Bantuan Rumah Tahan Gempa

𝙍𝙚𝙙𝙖𝙠𝙨𝙞 | Kali
Rabu, 16 Agustus 2023 06:59 WIB
FB_IMG_1692187340998

MEDAN.PAB- Digunakan dan dijaga dengan sebaik-baiknya menjadi pesan dan harapan yang disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada masyarakat Kelurahan Belawan Sicanang, Medan Belawan yang menerima bantuan rumah tahan gempa dan tsunami. Terhitung, sebanyak 27 unit rumah bantuan yang merupakan hasil kolaborasi antara Pemko Medan dan Kementerian Sosial (Kemensos) RI diserahkan kepada warga.

“Mudah-mudahan, apa yang kita lakukan ini menjadi dan membawa kebaikan bagi masyarakat yang menerimanya,” kata Bobby Nasution dalam Peresmian dan Serah Terima Rumah Tahan Gempa dan Tsunami di Lapangan Bola, Jalan Pusara (Samping SMPN 26 Medan), Kelurahan Belawan Sicanang, Medan Belawan, Selasa (15/8) sore.

Menantu Presiden RI Joko Widodo itu selanjutnya berharap, kehadiran rumah bantuan tersebut dapat menjadi tempat pertama mencegah segala bentuk perbuatan yang tidak baik bagi masyarakat. Selain itu, mencegah dari terjadinya stunting karena tempat tinggal yang dihuni kini lebih layak.

“Semoga dari rumah itu pula akan lahir dan tumbuh anak-anak luar biasa yang nanti dapat memimpin negeri ini, termasuk Kota Medan. Sekali lagi, kami mohon dijaga, dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution juga menyerahkan bantuan kursi roda bagi lansia penyandang disabilitas serta bantuan bagi kelompok usaha bersama (Kube). Prosesi penyerahan juga turut disaksikan unsur Forkopimda Kota Medan, pimpinan perangkat daerah di lingkungan Kota Medan serta camat di wilayah Medan bagian Utara.

Di momen pertemuannya dengan masyarakat yang begitu disambut hangat tersebut, Bobby Nasution juga mengajak masyarakat sekitar untuk sama-sama menumbuhkan rasa kepedulian sosialnya terhadap sesama. Artinya, sambung Bobby, jika kondisinya terbilang cukup atau mampu, maka tidak ada salahnya untuk saling membantu.Prokopim pemko medan

Rekomendasi

Berita Terbaru

Blue and Green Geometric Illustrative Influencer Tips Poster

Terpopuler

Terbaru

Pengunjung

Redaksi sedang online: 0

Pengunjung hari ini: 5

Kemarin: 40

Jumlah pengunjung: 7,984

TNI & POLRI