Home » Polri » Optimalkan Pamswakarsa, Sat Binmas Polres Tanah Karo Lakukan Pembinaan Satpam di PT. Telkom Kabanjahe

Optimalkan Pamswakarsa, Sat Binmas Polres Tanah Karo Lakukan Pembinaan Satpam di PT. Telkom Kabanjahe

π™π™šπ™™π™–π™ π™¨π™ž | Kali
Sabtu, 8 Juni 2024 03:04 WIB
IMG_20240608_145202

 

 

KARO I angkatanbersenjata.co.id

Sat Binmas Polres Tanah Karo melaksanakan kegiatan pembinaan keamanan swakarsa dengan mengunjungi langsung kantor PT. Telkom Kabanjahe, Kec. Kabanjahe, Sabtu(08/06/2024) pagi.

 

Kanit Binkamsa, Aiptu Maruli Hutagalung, dalam kegiatan ini, mengungkapan pembinaan satpam ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan para anggota Satpam dalam menjalankan tugas pengamanan di objek atau perusahaan dalam wilayah kerjanya masing – masing.

 

“Hari ini kami melakukan sambang dan pembinaan kepada petugas Satpam di PT. Telkom Kabanjahe”, ujar Aiptu Maruli Hutagalung.

 

Dirinya menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan selain melaksanakan tugas rutin berpatroli di objek vital untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan konkdusif, juga untuk melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap Satpam di lokasi tersebut.

 

“Kami melakukan pembinaan terhadap petugas Satpam, mulai dari pengecekan penggunaan seragam yang harus sesuai dengan waktu dinas baik siang maupun malam, pengecekan kelengkapan dan penggunaan perlengkapan Satpam, serta pengecekan buku mutasi”, jelas Aiptu Maruli.

 

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Tanah Karo, Iptu J. Sitanggang, menyatakan bahwa pembinaan Satpam ini rutin dilakukan, baik di perusahaan BUMN maupun swasta, dengan harapan agar Satpam dapat bekerja secara profesional dan menjadi penggerak dalam perpolisian masyarakat (Polmas).

 

Hal ini dilakukan agar Satpam dapat membantu tugas Polri secara maksimal dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

Menanggapi kegiatan pembinaan ini, seluruh Satpam yang bertugas di PT. Telkom Kabanjahe, menyambut baik dan bertekad menjadi mitra Polri dalam membantu tugas tugas Polri untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Erwin s

Array

Rekomendasi

Berita Terbaru

Blue and Green Geometric Illustrative Influencer Tips Poster

Terpopuler

Terbaru

Pengunjung

Redaksi sedang online: 0

Pengunjung hari ini: 4

Kemarin: 40

Jumlah pengunjung: 7,983

TNI & POLRI