Home » Polri » Polsek Tigapanah lakukan Patroli Terpadu Antisipasi Karhutla di Wilayah Kecamatan Tigapanah-Karo

Polsek Tigapanah lakukan Patroli Terpadu Antisipasi Karhutla di Wilayah Kecamatan Tigapanah-Karo

𝙍𝙚𝙙𝙖𝙠𝙨𝙞 | Kali
Rabu, 12 Juni 2024 01:55 WIB
IMG-20240612-WA0059

 

 

KARO I angkatanbersenjata.co.id

Untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang sering terjadi di musim kemarau, Polsek Tigapanah bersama dengan dinas terkait telah meningkatkan patroli terpadu di wilayah Sektor Polsek Tigapanah. Patroli dilaksanakan pada Senin(11/06/2024) Pukul 15.00 WIB.

 

Kapolsek Tigapanah, AKP Maurist Godleave H Sinaga, S.pd., M.M, menyatakan bahwa patroli terpadu ini melibatkan berbagai unsur, termasuk TNI, BPBD, Dinas Kehutanan, dan masyarakat setempat. “Kami berkomitmen untuk melakukan upaya pencegahan karhutla secara maksimal. Dengan patroli terpadu, kami bisa lebih cepat mendeteksi titik-titik rawan dan melakukan tindakan preventif,” ujar AKP Maurist.

 

Patroli dilakukan secara berkala dengan menyusuri kawasan hutan dan lahan perkebunan yang dianggap rawan. Petugas juga dilengkapi dengan peralatan pemadam kebakaran serta alat komunikasi untuk koordinasi yang lebih efektif. Selain itu, patroli juga menyertakan penyuluhan kepada warga sekitar tentang bahaya karhutla dan pentingnya menjaga lingkungan.

 

Hasil dari patroli kali ini menunjukkan bahwa tidak ditemukan titik-titik yang berpotensi menimbulkan kebakaran. Kondisi hutan dan lahan terpantau aman dan bebas dari aktivitas pembakaran liar. “Ini adalah kabar baik bagi kita semua. Keberhasilan ini tidak terlepas dari kesadaran masyarakat yang semakin tinggi dalam menjaga lingkungan,” tambah AKP Maurist.

 

Penyuluhan kepada masyarakat setempat tetap dilakukan untuk memperkuat pemahaman tentang bahaya karhutla dan pentingnya menjaga kelestarian alam. Petugas memberikan informasi tentang cara-cara pencegahan kebakaran dan langkah-langkah yang harus diambil jika menemukan tanda-tanda kebakaran.

 

Patroli terpadu ini diharapkan dapat mengurangi kejadian karhutla yang seringkali menimbulkan kerugian besar baik dari segi ekonomi maupun kesehatan. Polsek Tigapanah beserta seluruh pihak terkait akan terus bekerja sama dan meningkatkan upaya pencegahan serta penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah ini. 

Erwin s

Array

Rekomendasi

Berita Terbaru

Blue and Green Geometric Illustrative Influencer Tips Poster

Terpopuler

Terbaru

Pengunjung

Redaksi sedang online: 0

Pengunjung hari ini: 2

Kemarin: 40

Jumlah pengunjung: 7,981

TNI & POLRI