Home » TNI » Keren, Satgas KJK Selenggarakan Upacara HUR RI ke 78 di Tengah Samudera Atlantik Utara

Keren, Satgas KJK Selenggarakan Upacara HUR RI ke 78 di Tengah Samudera Atlantik Utara

𝙍𝙚𝙙𝙖𝙠𝙨𝙞 | Kali
Jumat, 18 Agustus 2023 02:57 WIB
IMG-20230817-WA0198

PAB- Seluruh prajurit Satuan Tugas Misi Diplomasi dan Duta Bangsa Kartika Jala Krida Tahun (Satgas KJK) 2023 menyelenggarakan Upacara untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 (HUT RI Ke-78) di atas geladak utama kapal layar latih tiang tinggi kebanggaan TNI Angkatan Laut (TNI AL) KRI Bima Suci yang tengah melaksanakan pelayarannya menuju Spanyol di Samudra Atlantik Utara. Kamis (17/08).

Dalam hal ini upacara dipimpin oleh Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) M. Sati Lubis juga selaku Dansatgas KJK 2023.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam amanatnya yang dibacakan Dansatgas KJK 2023 menyampaikan bahwa sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), TNI AL memiliki tugas dan tanggung jawab moral maupun konstitusional untuk melaksanakan pembangunan nasional dibidang pertahanan matra laut.

“Untuk itu, program pembangunan kekuatan dan pembinaan kemampuan TNI AL diarahkan untuk mendukung terwujudnya pertahanan maritim yang dapat, mengatasi segala bentuk ancaman, sehingga program pembangunan dapat terwujud dengan aman dan lancar,” jelas Dansatgas KJK.koarmada 2

Rekomendasi

Berita Terbaru

Blue and Green Geometric Illustrative Influencer Tips Poster

Terpopuler

Terbaru

Pengunjung

Redaksi sedang online: 0

Pengunjung hari ini: 2

Kemarin: 40

Jumlah pengunjung: 7,981

TNI & POLRI