Home » TNI » Tim SFQR Koarmada II Kembali Gagalkan Penyelundupan Ayam Ilegal

Tim SFQR Koarmada II Kembali Gagalkan Penyelundupan Ayam Ilegal

𝙍𝙚𝙙𝙖𝙠𝙨𝙞 | Kali
Minggu, 3 September 2023 05:32 WIB
IMG-20230903-WA0052

 

SURABAYA-AB: Tim Second Fleet Quick Respons (SFQR) Lanal Tahuna di bawah jajaran Koarmada II kembali berhasil gagalkan pengiriman ayam tanpa dokumen lengkap (ilegal) di Kapal Penumpang KM. Mercy Teratai dan KM. Barcelona IIIA tujuan Manado, bertempat di pelabuhan Nusantara Tahuna. Sabtu (2/9).

 

Pengiriman ayam ilegal tersebut berhasil digagalkan oleh Tim SFQR Lanal Tahuna bersama dengan Tim Satgas Celebes BAIS TNI Sulawesi Utara, Tim KUPP Kelas II tahuna, dan Tim Unit Pelayanan Karantina Pertanian Wilker Tahuna.

 

Adapun ayam ilegal yang berhasil digagalkan di KM. Mercy Teratai sejumlah 6 ekor ayam jantan sedangkan di KM Barcelona IIIA sejumlah 22 ekor ayam yang terdiri dari 13 ekor ayam jantan dan 8 ekor ayam tahuna.

 

Selanjutnya ayam ilegal dari KM. Mercy Teratai dibawa ke Unit Pelayanan Karantina Pertanian Wilker Tahuna sedangkan dari KM Barcelona IIIA dibawa ke Mako Lanal Tahuna untuk dilakukan pengamanan barang bukti dan penangan hukum.

 

Ditempat yang berbeda, Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr. Opsla., memberikan apresiasi yang tinggi kepada Lanal Tahuna karena kembali berhasil melaksanakan tugas dalam menggagalkan barang ilegal.pen2

Rekomendasi

Berita Terbaru

Blue and Green Geometric Illustrative Influencer Tips Poster

Terpopuler

Terbaru

Pengunjung

Redaksi sedang online: 0

Pengunjung hari ini: 2

Kemarin: 40

Jumlah pengunjung: 7,981

TNI & POLRI