Home » Nasional » Wali Kota Medan Bersama KASAD akan Normalisasi Sungai Deli

Wali Kota Medan Bersama KASAD akan Normalisasi Sungai Deli

𝙍𝙚𝙙𝙖𝙠𝙨𝙞 | Kali
Kamis, 14 September 2023 09:00 WIB
FB_IMG_1694656569467

 

JAKARTA I angkatanbersenjata.co.id

27 September mendatang, Pemko Medan bersama unsur TNI AD akan menormalisasi Sungai Deli. Diharapkan, normalisasi sungai yang melintasi wilayah ibukota Provinsi Sumatera Utara sepanjang 32 km ini dapat membantu mengatasi persoalan banjir di Kota Medan. 

Demikian terungkap saat Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) di Jakarta, Selasa (12/9). Kehadiran Bobby Nasution didampingi pimpinan perangkat daerah terkait diterima langsung KSAD Jendral TNI Dudung Abdurachman. 

Selain bersilaturahmi, Bobby Nasution dalam pertemuan itu minta dukungan dan kolaborasi dari keluarga besar TNI AD untuk menangani persoalan banjir, terutama lewat normalisasi sungai. Sambutan baik pun diberikan KSAD untuk berkolaborasi dengan Pemko Medan melalui jajaran di wilayah Kota Medan. 

“Alhamdulillah rencana kita untuk menormalisasi Sungai Deli sepanjang 32 km mendapat dukungan penuh dari Bapak KSAD dengan menginstruksikan dan mengerahkan personel TNI AD untuk terlibat langsung dalam kegiatan normalisasi,” kata Bobby Nasution. 

Tidak hanya bentuk dukungan moril berupa tenaga, ungkap Bobby Nasution, TNI AD juga akan menurunkan alat-alat yang dimiliki guna memaksimalkan proses normalisasi yang dilakukan nantinya. “Kita juga akan dibantu dengan menggunakan peralatan yang dimiliki TNI AD,” ungkapnya.

Bobby Nasution selanjutnya menjelaskan, kegiatan normalisasi akan berlangsung selama 64 hari kerja terhitung mulai 27 September mendatang. Bahkan, dijadwalkan kegiatan tersebut akan dipimpin langsung KSAD. “Insya Allah, Pak KSAD akan memimpin langsung kegiatan kita ini,” paparnya.prokopim pemko medan

Rekomendasi

Berita Terbaru

Blue and Green Geometric Illustrative Influencer Tips Poster

Terpopuler

Terbaru

Pengunjung

Redaksi sedang online: 0

Pengunjung hari ini: 4

Kemarin: 40

Jumlah pengunjung: 7,983

TNI & POLRI