Home » TNI » Wujudkan Indonesia Maju, Pangkoarmada II Ikuti Sarasehan TNI AL Tahun 2023

Wujudkan Indonesia Maju, Pangkoarmada II Ikuti Sarasehan TNI AL Tahun 2023

π™π™šπ™™π™–π™ π™¨π™ž | Kali
Selasa, 3 Oktober 2023 01:02 WIB
IMG-20231002-WA0173

Jakarta, angkatanbersenjata.co.id– Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., mengikuti Sarasehan TNI Angkatan Laut Tahun 2023 yang dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., bertempat terpusat di Gedung Balai Samudera, Jakarta, Senin (2/10).

Sarasehan TNI AL kali ini mengambil tema β€œRefleksi dan Proyeksi Eksistensi Prajurit Jalasena untuk Melaju Mewujudkan Indonesia Maju” dan diselenggarakan sebagai media refleksi, atas segala pencapaian TNI AL sepanjang 78 Tahun perjalanan dharma baktinya, bagi bangsa dan negara.

Dalam sambutannya Kasal menyampaikan bahwa forum ini diharapkan dapat menjadi sarana kontemplasi untuk menggali nilai historis, dan lessons learned, sejalan dengan prinsip β€œunderstand where we are coming from, understand our present gain knowledge so we can create a better future”. Yang nantinya hasil kontemplasi tersebut akan menjadi masukan, dalam penyusunan road map pembangunan TNI AL, yang mampu mendukung perwujudan visi Indonesia 2045.

β€œMasa depan TNI AL dan kejayaan bangsa Indonesia sebagai bangsa maritim ada di tangan kita semua. Oleh sebab itu, saya mengajak seluruh hadirin untuk bersama-sama mencurahkan pemikiran, guna merumuskan strategi pembangunan kekuatan TNI AL yang modern, menggentarkan dan berproyeksi global. Pada kesempatan ini saya juga memberikan apresiasi dan penghargaan sebesar-besarnya, atas segala kontribusi dan pemikiran dari para narasumber, yang akan menjadi kunci keberhasilan dalam merumuskan strategi pembangunan TNI AL yang efektif,” ungkap Kasal.

Sementara itu, bertempat di Lounge Majapahit Koarmada II, Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., bersama pejabat Koarmada II lainnya mengikuti kegiatan tersebut secara virtual.

Dinas Penerangan Koarmada II

editor : Armen

Array

Rekomendasi

Berita Terbaru

Blue and Green Geometric Illustrative Influencer Tips Poster

Terpopuler

Terbaru

Pengunjung

Redaksi sedang online: 0

Pengunjung hari ini: 13

Kemarin: 24

Jumlah pengunjung: 7,909

TNI & POLRI