Home » Uncategorized » Presiden Jokowi Apresiasi Investasi Dan Kontribusi Pengusaha RRT di Indonesia

Presiden Jokowi Apresiasi Investasi Dan Kontribusi Pengusaha RRT di Indonesia

π™π™šπ™™π™–π™ π™¨π™ž | Kali
Selasa, 17 Oktober 2023 08:38 WIB
FB_IMG_1697506445031

 

TIONGKOK I angkatanbersenjata.co.id

Forum Bisnis Indonesia-Republik Rakyat Tiongkok (RRT) diselenggarakan di China World Hotel, Beijing, semalam.” Dan di hadapan para pengusaha dan para undangan, saya menyampaikan penghargaan untuk investasi dan kontribusi para pengusaha RRT dalam pembangunan di Indonesia,” ungkap Presiden Jokowi dilaman media sosialnya.

Tahun 2013 RRT berada di urutan 12 kontributor foreign direct investment (FDI) di Indonesia, tapi di tahun 2022 sudah di urutan kedua.Β 

Saat ini Indonesia fokus untuk melakukan hilirisasi industri terhadap berbagai komoditas seperti nikel, tembaga, timah, dan minerba lainnya. Indonesia juga tengah fokus membangun ekosistem kendaraan listrik terintegrasi untuk menjadi bagian penting dari rantai pasok dunia. Semua ini butuh alih teknologi tinggi serta investasi, apalagi jika dipadukan dengan penggunaan sumber energi hijau yang sangat melimpah di Indonesia.

Selain itu, Indonesia sedang membangun Ibu Kota Nusantara dengan konsep kota hijau dalam rimba yang 60 persennya adalah hutan, kota netral karbon pertama di Indonesia. Pembangunan infrastruktur dasar dan pusat pemerintahan di IKN diperkirakan bisa diselesaikan tahun depan. Sampai awal November ini sudah ada 21 investor dari dalam dan luar negeri yang sudah dan akan segera melakukan groundbreaking di IKN dengan total nilai USD2 miliar.

Investasi di Indonesia itu adalah pilihan yang tepat karena mudah dan aman, dan saling menguntungkan.

Rekomendasi

Berita Terbaru

Blue and Green Geometric Illustrative Influencer Tips Poster

Terpopuler

Terbaru

Pengunjung

Redaksi sedang online: 0

Pengunjung hari ini: 11

Kemarin: 24

Jumlah pengunjung: 7,907

TNI & POLRI