Home » Berita » Kapolda ingatkan Bintara dan Tamtama Polri bangun solidaritas dengan TNI

Kapolda ingatkan Bintara dan Tamtama Polri bangun solidaritas dengan TNI

𝙖𝙙𝙢𝙞𝙣 | Kali
Jumat, 28 Juli 2023 01:21 WIB
sumber foto: ambon.antaranews.com
sumber foto: ambon.antaranews.com

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku meminta para Bintara dan Tamtama Polri gelombang pertama tahun 2023 untuk membangun solidaritas dengan TNI.

Hal ini disampaikannya dalam kegiatan pembekalan yang diikuti 162 anggota Polri Remaja yang baru dilantik, berlangsung di Gedung Sports Center Markas Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon.

“TNI dan Polri adalah pilar penting dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), jadi saya minta untuk lebih membangun solidaritas dan bersinergi,” kata Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif, di Amnon, Kamis.

Ia menyampaikan, menjadi anggota Polri adalah jalan hidup dan profesi yang telah dipilih dengan sadar atau tanpa ada paksaan. Polri diikat oleh sumpah Bhayangkara, Tribrata (pedoman hidup) dan Catur Prasetya (pedoman kerja).

Kata Kapolda, Polri adalah insan Rastra Sewakottama (Abdi utama daripada nusa dan bangsa). Tugas utama Polri yaitu melayani dan melindungi masyarakat. Perilaku dan tindakan anggota Polri dibatasi oleh kode etik dan disiplin serta berlaku dalam peradilan umum.

“Bijak Bapak Kapolri adalah Presisi dan program Kapolda Maluku adalah Basudara Manise untuk mewujudkan Maluku yang aman, damai dan sejahtera,” katanya menjelaskan.

Ia menambahkan, Bintara Polri merupakan garis terdepan dalam pelayanan dan perlindungan masyarakat (adaptif, profesional, loyalitas, dan integritas).

 

sumber: https://ambon.antaranews.com/berita/175404/kapolda-ingatkan-bintara-dan-tamtama-polri-bangun-solidaritas-dengan-tni

Rekomendasi

Berita Terbaru

Blue and Green Geometric Illustrative Influencer Tips Poster

Terpopuler

Terbaru

Pengunjung

Redaksi sedang online: 0

Pengunjung hari ini: 2

Kemarin: 40

Jumlah pengunjung: 7,981

TNI & POLRI