Home » Nasional » Edy Rahmayadi Harapkan Merdeka Run Piala Gubernur Ajang Persiapan PON 2024

Edy Rahmayadi Harapkan Merdeka Run Piala Gubernur Ajang Persiapan PON 2024

š™š™šš™™š™–š™ š™Øš™ž | Kali
Sabtu, 19 Agustus 2023 02:14 WIB
FB_IMG_1692426242760

MEDAN.PAB-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membuka perlombaan atletik Merdeka Run Piala Gubernur 2023. Perlombaan ini diikuti sekitar 500 atlet yang berasal dari 15 kabupaten/kota di Sumut.

Edy Rahmayadi mengharapkan perlombaan tersebut dapat menjadi ajang persiapan menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024. “Kejuaraan daerah ini merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur menilai perkembangan dan kemajuan pembinaan atlet di Sumut, sekaligus persiapan atlet di kabupaten/kota,” kata Edy, saat pembukaan perlombaan atletik Merdeka Run Piala Gubernur di Lapangan Atletik Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut, Jalan SMA Negeri 15 Sunggal, Medan, Jumat (18/8).

Edy juga berharap kejuaraan daerah mampu menciptakan pola pembinaan atletik yang berkesinambungan. Sehingga dapat melahirkan atlet yang handal dan membanggakan.

Dikatakan Edy, atletik merupakan olahraga yang menjunjung tinggi nilai budi pekerti dan sportivitas. Dari Kejuaraan daerah tersebut, diharapkan dapat meningkatkan semangat masyarakat untuk menekuni olahraga tersebut. Atlet olahraga atletik Sumut sudah banyak mengharumkan nama bangsa.

Mengenai PON 2024, Ia berharap seluruh atlet dan masyarakat nantinya mempersiapkan diri menyambut pekan olahraga terbesar se-nasional itu. “Mari samakan niat dan langkah agar dapat mengibarkan panji-panji Sumatera Utara di kancah nasional, regional maupun internasional,” kata Edy.

Kejuaraan Piala Gubernur tersebut diikuti sebanyak 500 peserta yang terdiri dari pelajar SMP, Mts, SMA, SMK dan MA sederajat. Dilaksanakan mulai dari tanggal 18 Agustus hingga 20 Agustus 2023.Info sumut

Rekomendasi

Berita Terbaru

Blue and Green Geometric Illustrative Influencer Tips Poster

Terpopuler

Terbaru

Pengunjung

Redaksi sedang online: 0

Pengunjung hari ini: 2

Kemarin: 40

Jumlah pengunjung: 7,981

TNI & POLRI