Home » Nasional » Pemko Dukung Kejuaraan Judo Piala Wali Kota Medan

Pemko Dukung Kejuaraan Judo Piala Wali Kota Medan

π™π™šπ™™π™–π™ π™¨π™ž | Kali
Rabu, 23 Agustus 2023 02:23 WIB
FB_IMG_1692774523416

 

 

 

MEDAN.PAB-Pemko Medan mendukung penuh digelarnya Kejuaraan Judo Piala Wali Kota Medan Cup Championship yang akan berlangsung pada November 2023. Sebab, kegiatan itu dinilai sangat positif, selain memberikan dampak positif, juga mendukung upaya menjadikan Medan sebagai Kota Atlet.

 

Dukungan ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menerima audiensi pengurus Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Medan di Balai Kota Medan, Selasa (22/8). β€œSemakin banyak kegiatan olahraga yang digelar tentunya memberikan dampak positif bagi Kota Medan,” kata Bobby Nasution.

 

Guna mendukung suksesnya kejuaraan judo tersebut, Bobby Nasution berpesan pengurus PJSI Kota Medan dapat berkolaborasi dengan Pemko Medan, terutama perangkat daerah terkait. β€œSaya sangat mendukung kejuaraan judo tersebut,” ungkapnya.

 

Didampingi Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Medan Pulungan Harahap, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Laksamana Putra Siregar dan Kabag Kerjasama Setda Kota Medan Nurbaiti, berharap agar kejuaraan judo nantinya berjalan lancar dan menghasilkan atlet judo yang mampu mengharumkan nama Kota Medan baik di tingkat nasional maupun internasional.

 

Sebelumnya, penasehat PJSI Kota Medan M Arief Fadhillah dalam pertemuan dengan orang nomor satu di Kota Medan itu melaporkan terkait perkembangan judo di ibukota Provinsi Sumatera Utara. Kemudian, rencana menggelar Kejuaraan Judo Piala Wali Kota Medan Cup Championship.

 

β€œSelain itu kami juga berharap kepada Pak Wali agar mengaktifkan kembali hubungan sister city dengan Kota Ichikawa, Jepang guna menjalin Kerjasama, khususnya di bidang olahraga bela diri judo,” harap Arief.

 

Terkait kerjasama sister city, Bobby Nasution mengungkapkan, Kota Medan telah menjalin sister city dengan Kota Ichikawa. Selain pertukaran pelajar, menantu Presiden Joko Widodo ini juga berharap agar dapat ditambahkan kerjasama dalam bidang usaha.Β 

 

β€œJadi para pelaku usaha kita, terutama UMKM dapat belajar mengenai packaging, kehigienisannya dan lainnya. Selain itu juga bisa dilakukan kerjasama di bidang olahraga seperti menggelar pertandingan persahabatan,” paparnya.prokopim pemko MedanΒ 

Rekomendasi

Berita Terbaru

Blue and Green Geometric Illustrative Influencer Tips Poster

Terpopuler

Terbaru

Pengunjung

Redaksi sedang online: 0

Pengunjung hari ini: 4

Kemarin: 40

Jumlah pengunjung: 7,983

TNI & POLRI