Home » Nasional » Pemko Medan Harapkan Peran Serta Warga Jaga Kelestarian Sungai Babura

Pemko Medan Harapkan Peran Serta Warga Jaga Kelestarian Sungai Babura

π™π™šπ™™π™–π™ π™¨π™ž | Kali
Kamis, 17 Agustus 2023 06:13 WIB
IMG-20230817-WA0017-722x400

MEDAN.PAB- Pemerintah Kota (Pemko) Medan mengajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikan Sungai Babura. Tanpa peran masyarakat, berbagai program pelestarian tidak akan berhasil dengan baik.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Medan, Suryadi Panjaitan, saat mewakili Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution pada puncak kegiatan Gerakan Peduli Anak dan Sungai Babura, Rabu (16/8/2023) malam di Tepi Sungai Babubra, Jalan Dipanegara, Kecamatan Medan Baru.

Suryadi menyampaikan pesan Wali Kota Medan yang mendorong warga untuk berperan aktif menjaga kelestarian alam, karena ini merupakan hal utama dan menjadi kunci keberhasilan terwujudnya kesejahteraan umat manusia.

β€œMari kita berkolaborasi menjaga agar sungai tidak tercemar. Tanpa peran masyarakat, menjaga kelestarian lingkungan akan sia-sia,” ajak Suryadi.

Dalam kegiatan yang dihadiri Camat Medan Baru Frans Seno Ranto Halomoan Siahaan, pegiat lingkungan Bobi Septian dan Lukman Siagian, serta masyarakat sekitar itu, Suryadi mengatakan mengapresiasi Gerakan Peduli Anak dan Sungai Babura yang dilaksanakan Gerakan Bersih Sungai.

β€œKegiatan ini wujud kepedulian dalam melestarikan Sungai Babura,” ucapnya.
.
Kegiatan yang dirangkai dengan Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional 2023 ini berlangsung seharian dengan lokasi di tepian Sungai Babura. Koordinator Gerakan Bersih Sungai, Lukman Siagian, menyampaikan berbagai kegiatan dilaksanakan sejak pagi tadi.

β€œDi antaranya Lomba Baca Puisi, Lomba Mewarnai, pembacaan dongeng untuk anak-anak yang tinggai di pinggiran sungai,” sebutnya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan juga juga diisi dengan penanaman pohon di pinggiran sungai penaburan ekoenzim, serta penaburan 1.000 bibit ikan nila dan mas.

β€œKita berharap, kegiatan ini menjadi edukasi tentang pentingnya menjaga kelestarian sungai,” ujarnya.

Puncak kegiatan malam itu selain penyerahan hadian kepada pemenang perlombaan, juga diisi dengan penampilan kesenian anak-anak pinggiran sungai. Dengan penuh percaya diri, anak-anak yang akrab dengan sungai ini menyuguhkan musikalisasi dan pembacaan puisi, tari, teater, dan atraksi pencak silat.prokopim

Rekomendasi

Berita Terbaru

Blue and Green Geometric Illustrative Influencer Tips Poster

Terpopuler

Terbaru

Pengunjung

Redaksi sedang online: 1

Pengunjung hari ini: 11

Kemarin: 24

Jumlah pengunjung: 7,907

TNI & POLRI