Home » Nasional » PJ Gubernur Sumut Minta Program Kerja OPD Dan TP PKK Semakin Dipadukan

PJ Gubernur Sumut Minta Program Kerja OPD Dan TP PKK Semakin Dipadukan

π™π™šπ™™π™–π™ π™¨π™ž | Kali
Rabu, 10 Januari 2024 07:41 WIB
FB_IMG_1704890405853

 

 

MEDAN I angkatanbersenjata.co.id

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin meminta agar setiap program kerja yang direncanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumut, semakin dipadukan atau disinkronkan. Sehingga tujuan yang akan dicapai untuk pembangunan Sumut, cepat tercapai dan lebih efisien.

Hal itu dikatakan Pj Gubernur Hassanudin saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Program Kerja TP PKK Sumut bersama OPD Pemprov Sumut di Rumah Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (10/1).

Hassanudin menyampaikan, bahwa program kerja PKK merupakan salah satu indikator keberhasilan dalam pencapaian program OPD. Program dan kegiatan PKK merupakan bagian dari pembangunan nasional yang perlu terus dipacu dan dipercepat, sesuai dengan dinamika perkembangan masyarakat.Β 

β€œIni sebenarnya adalah program OPD melalui perpanjangan PKK. Jadikanlah PKK sebagai mitra kerja OPD, dengan menyinkronkan program kerja. Saya yakin juga setiap OPD sudah menyiapkan program masing-masing,” katanya, di hadapan pimpinan OPD serta pengurus PKK Sumut.

Adapun program pokok PKK yang diketahui yakni penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong-royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat.

Sementara itu, Pj Ketua TP PPK Sumut Dessy Hassanudin menyampaikan, dukungan OPD Pemprov Sumut sangat penting dalam upaya menyukseskan program kerja TP PKK Sumut. Karena itu, diharapkan agar setiap OPD ikut mendampingi saat akan melakukan supervisi, monitoring, dan evaluasi, sesuai bidangnya.

Info sumut

Rekomendasi

Berita Terbaru

Blue and Green Geometric Illustrative Influencer Tips Poster

Terpopuler

Terbaru

Pengunjung

Redaksi sedang online: 0

Pengunjung hari ini: 11

Kemarin: 24

Jumlah pengunjung: 7,907

TNI & POLRI