Home » Nasional » Jokowi: Peringatan HUT Ke 78 Kemerdekaan RI Berlangsung Lebih Meriah, Khidmat dan Lancar

Jokowi: Peringatan HUT Ke 78 Kemerdekaan RI Berlangsung Lebih Meriah, Khidmat dan Lancar

π™π™šπ™™π™–π™ π™¨π™ž | Kali
Kamis, 17 Agustus 2023 07:56 WIB
FB_IMG_1692277060464

JAKARTA.PAB- Istana Merdeka hari ini sungguh ramai. Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini berlangsung lebih meriah, khidmat, dan lancar. Para hadirin mengenakan busana adat nasional dari berbagai daerah.

Kemeriahan acara 17 Agustus hari ini diawali kirab budaya dari Monumen Nasional menuju Istana Merdeka. Dentuman meriam sebanyak tujuh belas kali yang menggelegar dari arah Taman Monas disertai bunyi sirene panjang menandai dimulainya Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Setelah itu, ada pembacaan naskah proklamasi, hening cipta, pembacaan doa, kemudian pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Aksi para prajurit TNI dan Polri yang melakukan fly pass pesawat tempur dengan berbagai formasi serta helikopter yang membawa benderah Merah Putih raksasa di langit istana turut memeriahkan upacara ini.

Selain prosesi kirab budaya, rangkaian peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI dimeriahkan oleh berbagai pertunjukan seni dan budaya. Juga ada penayangan yang memperlihatkan suasana terkini di Ibu Kota Nusantara.joko widodo

Rekomendasi

Berita Terbaru

Blue and Green Geometric Illustrative Influencer Tips Poster

Terpopuler

Terbaru

Pengunjung

Redaksi sedang online: 0

Pengunjung hari ini: 11

Kemarin: 24

Jumlah pengunjung: 7,907

TNI & POLRI